_

_
Home » , » Tips Memasak Ayam yang Empuk dan Renyah

Tips Memasak Ayam yang Empuk dan Renyah

Written By Unknown on 2013/02/02 | 6:52 AM

1. tidak usah membersihkan daging ayam
lumrah apabila anda membersihkan ayam sebelum saat memasaknya, dikarenakan anda tentu berpikir ayam yang telah terlihat bersih sesudah dicuci pasti lebih siap diolah. namun, perihal ini sesungguhnya kurang pas, dikarenakan kemungkinan dapat berlangsung kontaminasi silang. waktu membersihkan ayam, patogen dari wastafel serta tempat lebih kurang wastafel dapat beralih ke ayam yang anda tengah bersihkan. membersihkan ayam sendiri sesungguhnya tidak dulu menyingkirkan patogen yang telah hinggap di ayam. tambah baik, pindahkan ayam ke loyang, serta sebisa-bisanya hindari kontak segera dengan wastafel. sesudah itu bersihkan wastafel dengan air hangat serta cairan pemutih.

2. tidak menggunakan alas plastik untuk memotong daging
talenan plastik lebih mudah menjebak bakteri, terlebih apabila pada permukaannya ada alur-alur atau guratan bekas penggunaan pisau. apabila tidak dibersihkan dengan seksama, bakteri dapat tertinggal serta siap mengkontaminasi makanan.

3. bersihkan tangan sebelum saat memasak
kenapa beberapa koki profesional tidak dulu memanjangkan kuku atau kenakan aksesories layaknya cincin ? karena, mereka tidak mau sediakan area sedikit lalu untuk bakteri. lupa membersihkan tangan dapat bikin bakteri bersembunyi dibawah kuku. anda tidak mau alami keracunan makanan dari dapur anda sendiri kan ?

4. menggunakan suhu yang tepat
untuk membuahkan masakan daging yang lebih empuk serta lunak, united states department of agriculture ( usda ) merekomendasikan untuk menggunakan suhu 74 derajat celcius. lebih panas dari pada angka tersebut mengakibatkan daging jadi kering.

5. pakai thermometer
sukar meyakinkan apakah daging telah masak dengan merata cuma dengan lihat penampilannya dengan sepintas. pakai thermometer spesial untuk memasak apabila pingin memeriksa apakah sisi paha atau dadanya yang tidak tipis telah masak.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Belajar Komputer

 
Support : Home | privacy police |
Copyright © 2013. Resep makanan|Bayi|sehat|Ringan|Indonesia|tradisional - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger